Dita Karang, Orang Indonesia Yang Menjadi Member K-Pop

No Comments
Dita Karang, Orang Indonesia Yang Menjadi Member K-Pop

Perjuangan Dita Karang untuk jadi anggota kelompok idola wanita K-pop Secret Number tidaklah mudah, ia apalagi sempat mendambakan menyerah karena belum terhitung berhasil debut. Sebelum debut bersama dengan Secret Number, Dita merintis masa pelatihan atau trainee sepanjang dua tahun. Namun ia sempat terasa terkecuali kemampuannya tidak mengalami peningkatan sampai mendambakan menyerah. “Pernah mau nyerah karena skill kok segitu-gitu aja, kayak salah jalur atau gimana. Apa aku fokus main daftar judi online aja ya”

Tapi aku ngobrol terhitung ke teman-teman yang sudah lima sampai tujuh tahun trainee gimana,” paham Dita didalam bincang-bincang virtual di Instagram Live, Minggu. Pemilik nama asli Pupsa Aditya Karang itu kemudian menyatakan tak mau menyerah mengingat jadi idola adalah impian dia sedari dulu. “Endingnya, ini kan aku yang pilih. Ini yang aku mau. Enggak tersedia gunanya terkecuali aku menyerah nanti aku tambah nyesel terkecuali enggak ngelakuin,” lanjutnya.

Gadis asal Yogyakarta itu terhitung pernah terasa penat secara mental. Namun karena ia sudah punya kemauan yang kuat, seluruh senantiasa dijalani sampai menghasilkan hasil layaknya sekarang. “Menurut aku capeknya bukan di fisik namun mentalnya yang lebih banyak. Tapi aku jadi paham pentingnya kita untuk mengobrol. Jadi aku ngobrol serupa member-member di sini,” kata Dita.

Pengalaman Dita Karang Menjalani Kehidupannya Sebagai Idol

Dita Karang

Saat pertama datang di Korea Selatan, Dita serupa sekali tidak sanggup berbahasa Korea. Ia pun mengikuti kursus tiap tiap hari, apalagi kini Dita sudah lancar berkata dan bernyanyi mengfungsikan bhs Korea. “Karena aku pengin sanggup debut di sini, ya aku mesti sanggup bhs sini. Aku nonton drama membuat belajar bahasanya, sampai selanjutnya aku nonton enggak mengfungsikan subtitle,” kata gadis kelahiran 25 Desember 1996 itu. Banyak orang mengira Karang berasal dari Solo atau daerah Jawa Timur yang baru terjadi kasus pemerkosaan ABG.

“Tapi sampai saat ini aku tetap belajar. Satu jam sehari, tiap hari. Sekarang aku sudah sanggup ngobrol serupa member, para staf, orang music broadcast. Di sini kan tersedia tiga tingkatan bahasa, beda terkecuali ngomong serupa member atau staf atau yang lebih tua,” lanjutnya. Dita merupakan gadis asli Indonesia pertama yang bergabung didalam kelompok K-pop.

Ia bersama dengan Secret Number mengawali debut terhadap 19 Mei lalu. Sebelum debut jadi anggota Secret Number, Dita merintis masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center di New York, Amerika Serikat. Ia merupakan lulusan AMDA College plus Conservatory of the Performing Arts, New York lalu bergabung bersama dengan 1Million Dance Studio.

Categories: Hiburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.